Halaman

Sabtu, 11 Agustus 2012

Biografi Emir Mahira Salim



Di postingan kali ini gue akan menjelaskan biografi PACAR GUE*abaikan* 
Emir Mahira Salim, atau dikenal dengan Emir Mahira, lahir di Jakarta pada tanggal 19 September 1997. Namanya melejit lewat judul GARUDA DI DADAKU. Berperan sebagai Bayu, bintang utama film tersebut, membuat Emir kebanjiran tawaran main film.
Emir yang merupakan bocah pecinta ungu gelap dan berasal dari Bogor ini punya hobi main bola dan menggambar. Emir anak ke 2 dari 3 bersaudara. Sebagai pendatang baru dirinya yang masuk nominasi FFI 2009 sangat membanggakan. Nama Emir Mahira pun masuk kedalam nominasi Pemeran Pria Terbaik dalam aktingnya dalam film yang berjudul ‘Garuda Di Dadaku’.

Beruntung sang mama cukup selektif. Beliau tidak begitu saja menerima setiap tawaran yang masuk. Beliau membaca naskah dulu, baru kemudian menentukan, apakah isi film itu bagus dan cocok diperankan oleh Emir yang usianya masih muda, serta sesuai dengan jadwal kegiatannya.
Karena itulah nama Emir tak sering terdengar lagi setelah debut perdananya. Setahun berselang, Emir kembali membintangi sebuah judul film. Setelah selesai semua proses pembuatan film tersebut, Emir pindah ke Singapura karena ayahnya dipindahtugaskan.
Sedikit demi sedikit, Emir meninggalkan kegiatan dan hobinya. Emir resmi keluar dari Sekolah Sepak Bola Arsenal. Ia mengganti hobi sepak bola dengan tenis meja. Semua dilakukan untuk mempersiapkan diri mengikuti tes masuk ke sekolah internasional di Negeri Singa.
Keberangkatannya ke Singapura disinyalir sebagai mundurnya Emir juga dari dunia akting. Namun ternyata isu tersebut salah. Emir masih konsisten dalam karirnya sebagai aktor.
Kenapa Emir Mahira Salim Terkenal?
Nama Emir Mahira menjadi terkenal sebab dirinya berhasil menjadi peran utama dalam film Garuda di Dadaku. Aktingnya dalam film ini menjadi pintu sukses Emir dalam dunia akting, dan berkat aktingnya dalam film tersebut dia berhasil meraih Piala Citra FFI 2011 untuk kategori pemeran utama pria terbaik.
Daya tarik Emir Mahira Antara Lain :
1.Salah satu daya tarik Emir Mahira kali ini yaitu akting nya yang sangat luar biasa sehingga dirinya banyak di idolakan beberapa penggemar. Bukan hanya itu saja, tetapi senyumnya yang khas menambah daya tarik yang dimiliki oleh pria yang memiliki nama asli Emir Mahira Salim ini.
2.Walaupun masih berumur 14 tahun tetapi karirnya di dunia akting memang tengah naik daun, sebelumnya di kabarkan bahwa dirinya berhasil mendapatkan penghargaan Best Performance pada ajang festival film di Teheran yang dimana waktu itu dirinya menjadi peran utama dalam film Garuda Di Dadaku.
Tidak hanya itu, kesuksesan Emir ternyata semakin terbukti setalah berhasil meraih penghargaan pemeran utama pria terbaik dalam ajang Piala Citra FFI 2011.
Perjalanan Karir Emir Mahira Salim
Awal perjalanan karirnya adalah dengan menjadi bintang utama dalam film garuda di dadaku (2009). Namanya langsung tenar di indonesia. Bahkan akun facebook yang awalnya hanya mempunyai beberapa ratus orang teman, kini pun telah mencapai jumlah ribuan.
Setelah setahun menghilang dari layar lebar, emir mahira kembali lagi lewat film yang bertajuk melodi. Film ini digarap sebelum keberangkatannya ke singapura mengikuti sang ayah yang dipindahtugaskan.
Tahun 2011, Emir benar-benar menunjukkan bakat aktingnya yang bukan hanya sekedar main-main. Tak tanggung-tanggung, dua judul film dibintanginya tahun ini. Salah satu di antara film tersebut adalah sekuel dari film pertama emir, garuda di dadaku.
Filmografi Emir Mahira Salim
  • 2011 Garuda Di Dadaku 2
  • 2011 Rumah Tanpa Jendela
  • 2010 Melodi
  • 2009 Garuda Di Dadaku
Emir Mahira Salim Bersinar di Iran
Kabar gembira datang dari aktor muda Emir Mahira. Baru-baru ini, dia mendapatkan penghargaan Best Performance pada ajang festival film di Teheran, Iran. Emir mendapatkan penghargaan itu lewat perannya sebagai Bayu Purnomo Jati dalam film Garuda Di Dadaku.
Mendapat penghargaan tersebut, tentu saja membuat Emir bahagia. Pasalnya, penghargaan tersebut diraihnya lewat film pertamanya. “Enggak nyangka lagi, waktu makan di rumah tiba-tiba dapat kabar. Seneng banget, apalagi Garuda Di Dadaku juga film sudah lama. Jadi, ya, enggak nyangka aja,” ujarnya, saat ditemui di FX Plaza, Jakarta, Selasa (6/12/2011).
Dengan penghargaan ini, kata Emir, ia berharap bisa memberi manfaat bagi kariernya ke depan di dunia film nasional. “Akting, ya pengalaman baru aja buat aku. Yang jelas penghargaan ini bisa bantu aku melanjutkan ke sekolah seni dan membantu masa depan juga,” harap Emir.
Emir yang kembali tampil dalam sekuel film Garuda Di Dadaku 2, kembali menunjukkan kemampuan aktingnya. Di film garapan sutradara Rudi Soedjarwo itu, ia kembali berperan sebagai Bayu, yang kini mulai beranjak remaja. Peran tersebut dimainkannya dengan cukup apik.
Wanita Idaman Emir Mahira (Kaya Gue Pastinya)
Cowok yang namanya melejit sejak jadi peran utama di film Garuda Di Dadaku ini berbagi cerita tentang cewek yang bisa menarik perhatiannya. Mau tahu? Ini dia pernyataan langsung cowok yang sekarang bermukim di Singapura ini.
Dikutip dari sebuah majalah : “Hahaha… Aku sering banget ditanyain ini. Aku itu suka sama cewek yang bisa gambar, nggak ribet dan selera musiknya asyik,” ungkap cowok yang masih jomblo ini.
Emir kemudian menjelaskan bahwa selera musik yang asyik yang ia maksud adalah mempunyai selera yang sama dengan dirinya. “Sekarang aku lagi suka band-band indie luar negeri. Seperti Vampire Weekend, MGMT dan Gorillaz,” katanya.
 Itulah beberapa yang gue bisa simpulkan dari beberapa sumber. Thankyou for reading :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar